Di Hadapan Wali Kota Makassar “Danny Pomanto”, Pemuda Makassar Serukan Lawan Narkoba

Di Hadapan Wali Kota Makassar “Danny Pomanto”, Pemuda Makassar Serukan Lawan Narkoba

Like
4
0
Tuesday, 03 October 2017
100% Makassar

Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati secara nasional, setiap tanggal  28 Oktober 2017, Forum Konsepsi Pemuda Makassar menyerukan perang terhadap narkoba.

Seribuan Forum Konsepsi Pemuda melawan narkoba berkumpul di Tribun Lapangan Karebosi, Senin (2/10/1017)  tujuannya adalah menyatakan komitmennya bersama sama  untuk menolak dan peredaran Narkoba di Sulawesi Selatan terkhusus di kota Makassar.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Budi Waseso menyampaikan orasi ilmiahnya  pada forum tersebut dengan mengatakan  hampir 6 juta jiwa warga di Indonesia terindikasi dalam penyalahgunaan narkotika dan jenis obat terlarang lainnya.

“Data peredaran narkoba di Indonesia untuk jenis sabu sebanyak  250 ton dari China. 1,2 juta ton jenis Pil Ekstasi yang ditemukan berasal dari Belanda dan di tahun 2017 pihak BNN telah mengendus peredaran jenis obat baru yang terindikasi sudah masuk di Indonesia berjenis PCC sebanyak 12 ton melalui Kepulauan Riau,” ungkap Komjen Pol Budi Waseso.

Sementara itu di hadapan  forum konsepsi  pemuda Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto menyerukan kepada  seluruh pemuda Makassar untuk  berkerjasama dengan BNN dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba yang diawali dari lingkungan keluarga terdekat terlebih dahulu, kemudian menanggulanginya secara meluas di lingkungan pergaulan dan masyarakat

Danny pun mengingatkan bahwa perang terhadap bahaya memakai narkoba membutuhkan kerja sama dan kepedulian dari berbagai tingkatan masyarakat,

“Jika menemukan sesuatu hal yang mencurigakan, apalagi terkait dengan masalah  penyalahgunaan Narkotika khususnya dilingkungan sekitar kita, tumbuhkan rasa peduli, jangan bersikap apatis. segera laporkan ke pihak berwajib. RT dan RW, perlu  lebih sensitif terhadap gejala sosial yang timbul di lingkungan sekitarnya,” tegas   Wali Kota Danny Pomanto mengakhiri sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: