Pantai Losari

Pantai Losari

Like
210
0
Monday, 15 February 2016
100% Makassar
Dinas Koperasi
Test Lagi

Oleh: STIC Dinas Pariwisata Sulsel

Marine Tourism

KONTEN - artPantai Losari merupakan ikon Kota Makassar. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dapat melihat pemandangan indah matahari terbenam. Para pengunjung dapat menikmati indahnya deburan ombak yang memecah tanggul pantai dan kesejukan “angingmamiri” yang bertiup sepoi-sepoi, sambil menyaksikan detik-detik terbenamnya matahari secara utuh di balik cakrawala. Mulai dari perubahan warna hingga pergeseran posisinya sampai benar-benar hilang dari pandangan.

Selama menunggu pemandangan indah tersebut, wisatawan dapat mencoba berbagai ragam masakan laut yang masih sangat segar. Beberapa menu masakan laut yang dapat Anda coba seperti, lobster, cumi-cumi dan ikan pari. Harganya pun sangat terjangkau.

Selain itu di kawasan pantai, wisatawan juga dapat mencoba berbagai makanan khas Makassar, seperti pallu butung, pisang epek, pisang ijo, sop konro, coto makassar, dan sebagainya. Sembari menunggu matahari terbenam dan ditemani masakan laut atau makanan khas Sulawesi, Anda bisa juga menggunakan fasilitas internet yang disediakan di kawasan pantai ini.

Obyek wisata Pantai Losari berada di jantung Kota Makassar, tepatnya di Jalan Penghibur. Jalan ini berada di sebelah barat Kota Makassar. Jika Anda dari pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan transportasi kendaraan pribadi maupun umum. Jika Anda dari Bandara Hasanuddin, perjalanan dapat ditempuh dengan waktu 45 menit.

Tersedia berbagai transportasi umum seperti becak, taksi, bus, dan sebagainya. Transportasi tersebut bisa Anda gunakan untuk berkeliling di sepanjang Pantai Losari. Tersedia juga berbagai akomodasi hotel dengan berbagai kelas, dari wisma sampai hotel berbintang. Rumah sakit, restoran, cafe, warung, kerajinan emas dan souvenir juga tersedia.

Untuk menikmati keindahan pantai Losari ini, anda tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Dan jangan lewatkan untuk berfoto disini dengan latar belakang tulisan raksasa “Pantai Losari”.

 

Sumber: www.exploresouthsulawesi.com


http://exploresouthsulawesi.com/berita-3-pantai-losari.html #ixzz40DUsxOh7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *