Targetkan Penghargaan Kota Layak Anak PPPA Gelar Rapat Koordinasi

Targetkan Penghargaan Kota Layak Anak PPPA Gelar Rapat Koordinasi

Like
25
0
Monday, 12 March 2018
100% Makassar

Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas PPPA menggelar rapat koordinasi kelembagaan Pengurustatamaan Gender (PUG) yang dilaksanakan diruang Sipakalebbi Lt 2 Kantor Balaikota Makassar, Jumat (9/3/2018).
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak PPPA Pemkot Makassar Tenri Palalo mengatakan,
Rapat koodinasi yang digelar merupakan agenda dalam rangka persiapan Penganugrahan Parahita Ekapraya tahun 2018.
“Tahun ini pemkot Makassar menargetkan APE tingkat mentor dan KLA tingkat utama. Di mana pada tahun sebelumnya kita telah meraih APE tingkat madya,” ucapnya.
Tenri A. Palallo juga memaparkan sejumlah hal yang belum dimiliki kota Makassar untuk memperoleh penghargaan tersebut. Beberapa di antaranya, Taman Bermain Anak di Pantai Losari, bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk percepatan pembangunan gender, pembentukan Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia Daerah, dan membangun jejaring jurnalis berperspektif gender dan anak.
Plt Walikota Syamsu Rizal pada kesempatan tersebut, mengingatkan pula kepada seluruh jajaran SKPD yang tergabung dalam Pokja Pengarusutamaan Gender agar memperkuat koordinasi untuk akselerasi menuju target yang ingin dicapai
“Kita sudah dapat APE madya, kota layak anak juga diperoleh. Ini merupakan simbol yang menunjukkan indikasi bahwa kita telah berhasil. Kalau perlu mengeluarkan laporan progres secara periodik, seperti pencapaian tiap SKPD. Agar bisa diketahui secara cepat apa kendalanya ketika dievaluasi, dan dapat langsung diperbaiki jila ada kendalanya,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *