Barber Pop, Potong Rambut Dengan Nyaman

Barber Pop, Potong Rambut Dengan Nyaman

2
563
0
Wednesday, 17 February 2016
Lifestyle

Iwan R. Rachman – Langitku Networks

Barber Pop, salah satu barbershop terbaik di kelasnya. Potong, cuci dan relaksasi berkualitas tiada tara. Anda hanya merogoh kantong sebesar Rp 80.000.

“Dibanding dengan barber shop sekelasnya, yang satu ini benar-benar berkualitas,” seorang pelanggan mencoba membanding-bandingkan kualitas pelayanan sebuah barber shop yang baru saja ia gunakan jasanya, dengan “tempat motong rambut” lainnya yang ada di Makassar.

Barber Pop, Alat "cukur" komplit: Higienis, nyaman

Barber Pop, Alat “cukur” komplit: Higienis, nyaman

Barbershop yang ia maksudkan adalah Barber Pop, letaknya di Jl Srigala 72, Makassar. Langitkuradio.com yang berkunjung ke tempat ini, beberapa waktu silam, agaknya sependapat dengan pelanggan berusia 40-an tahun itu.  Kualitas pelayanan, cara treament dan hasil potongan rambut para capster-nya memang tergolong kelas wahid. Sebagian peralatan “cukur”-nya tidak kita temukan di barbershop lainnya yang mulai tumbuh dan berkembang baik di Makassar untuk melayani warga kota di segmen menengah-atas. Spons dan sikat berbulu lembut, misalnya. Dua alat ini digunakan oleh capster membersihkan bagian pipi, dagu dan leher pelanggan setelah aktivitas pemotongan rambut dan mengcukur jenggot, cambang dan kumis selesai. Setelah itu, sebelum berlanjut ke treatment berikutnya, yakni cuci rambut, pelanggan dimanjakan dengan relaksasi pori-pori kulit wajah. Luar biasa, memang. Mereka mengunakan tiga handuk kecil yang berbeda tingkat suhu temperaturnya: Panas, hangat dan dingin. Layaknya, mandi jacuzzi saja!

“Pelayanan menjadi komitmen bagi kami, para capster, sebagai unsur pembeda dengan lainnya,”

Setelah pemotongan rambut dan pencukuran segala bulu wajah, cuci rambut dan relaksasi itu, perlakuan  berikutnya adalah pemijatan, alias relaksasi part-2. Pungguk atau leher bagian belakang, pundak, lengan dan kepala mendapat pemijatan bertekanan sedang namun memiliki efek yang “dalam”. Rasanya, capster memiliki dengan baik ilmu mengendus titik-titik refleksi di bagian sensitif tubuh. Lima ujung jarinya, tangan kanan dan kiri, semua bekerja maksimal tak henti-hentinya. Menyentuh dan menekan sambil menyeret ke segala arah dan area, untuk memperlancar aliran peredaran darah. Hasilnya, sensasi tiada tara tak terkira….

Sekitar 40 menit waktu yang dibutuhkan oleh seorang capster untuk melayani setiap pelanggannya, terus-menerus tanpa jeda sedetik pun. Ya potong dan cukurnya, ya cucinya, relaksasinya, semuanya didapatkan pelanggan dengan membayar hanya Rp 80.000 saja.

“Aspek kualitas pelayanan menjadi komitmen bagi kami, sebagai unsur pembeda dengan lainnya,” beber Pablo, Supervisor Barber Pop, barbershop franchise. Selain Makassar, ia juga ada di sejumlah kota lainnya, seperti di Jakarta, Bandung, Medan dan sebentar lagi di Bali.

Tak hanya bagian tubuh saja yang merasakan sensasi pelayanan Barber Pop. Mata kita pun seolah dibuai oleh disain interiornya. Aplikasi merah dan putih mendominasi nyaris seluruh ruangannya. Sebagian dinding menerapkan konsep bata ekspos, walau terlapisi warna putih, meniru interior khas arsitektur bergaya neo-ghotic Victorian.

Kualitas Barber Pop, rupanya tak hanya nyaman di tubuh tapi juga sedap dipandang mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *