Vespa 946 | Edisi Emporio Armani

Vespa 946 | Edisi Emporio Armani

2
715
0
Thursday, 18 February 2016
Art & Culture
Dinas Koperasi
Test Lagi

Isaac J. Machmud – Langitku Networks

“Pria Ganteng + Skuter = SEKSI” kira-kira begitulah ide film Alfie (Paramout 2004), yang menceritakan kisah hidup, seorang playboy di kota London yang sibuk berkeliling menebar pesona diatas skuternya, mematahkan hati para wanita yang jatuh cinta padanya. Film yang dibintangi aktor ganteng Jude Law ini adalah salah satu dari puluhan film Hollywood yang mengekspose gaya hidup ber-skuter di kota besar.

Gaya Mod (Modernist) dimulai oleh anak-anak muda di London pada era 1950 akhir

 

Memang scooter alias skuter telah menjadi trend populer di seluruh dunia, khususnya di Eropa dan Asia. Ada perbedaan alasan penggunaan skuter diantara kedua dunia tersebut. Para skuteris (scooteris; pengendara skuter) di Eropa memilih kendaraan seksi ini karena iklimnya yang bersahabat untuk para pengendara kendaraan roda dua, sementara di Asia, skuter dipilih lebih karena alasan ekonomis. Namun persamaan diantara keduanya, yang juga berlaku buat para penggemar skuter di seluruh dunia, adalah karena bentuknya yang unik, sebuah nilai lebih yang membedakan genre ini dengan sepeda motor lainnya.

 

Vespa Adalah Fashion

Mod-2-mod-mod-world.tumblr.com_

Trend skuter mulai berkembang di akhir era 50an di Inggris. Saat itu sekelompok anak muda London memperkenalkan gaya busana baru yang dikenal sebagai gaya Mod (Modernist).  Mod adalah subculture yang dimulai di Inggris dan menyebar, dalam berbagai strata sosial, ke negara-negara lain dan berlanjut hari ini pada skala yang lebih kecil. Berfokus pada musik dan fashion, mereka mendengarkan musik modern jazz, berpenampilan “slick and dandy”.  Gaya busana Mods mengaplikasi penampilan yang “smooth and sophisticated”, dengan mengadopsi gaya busana anak muda Italia dan Prancis yang memang cenderung lebih rapih dan necis. Busana yang dikenakan umumnya terdiri dari jas atau sweater wool, topi fedora, dasi, celana 3⁄4, dan sepatu kulit. Mereka juga memotong pendek rambut mereka dan menggunakan minyak rambut. Untuk menjaga penampilan mereka yang “cool”, mereka memilih skuter untuk kendaraannya.

—————

Kolaborasi Vespa 946 dan Emporio Armani

vespa-armani

Vespa memang sudah identik dengan gaya hidup terutama pada gaya fashion. Kali ini Vespa merilis edisi khusus Vespa yang merupakan hasil kolaborasi dengan desainer kenamaan Giorgio Armani. Karena tingginya tingkat eksklusifitas dari kolaborasi ini, Vespa 946 Emporio Armani menjadi salah satu model Vespa yang paling diminati di dalam sejarah Piaggio,” ujar Marco Noto La Diega, Managing Director PT Piaggio Indonesia.

“Vespa 946 Emporio Armani Merupakan Perpaduan Teknologi dan Gaya”

Milan-Design-News-Giorgio-Armani-collaborates-with-Piaggio-on-the-NEW-Vespa-946-2

Tulisan ‘Emporio Armani’ terpasang di bagian samping, sementara logo elang yang menjadi ciri khas Armani menempel di atas lampu sorot. Tubuhnya dibalut dengan kombinasi warna abu-abu dan hijau. Menariknya jika terkena sinar maka warna hijaunya sangat jelas terlihat.

30-Vespa-946-Emporio-Armani-Rp.196juta-Ludes-Terjual-di-Indonesia

Vespa 946 Emporio Armani merupakan perpaduan teknologi dan gaya. Kombinasi balutan kulit berwarna cokelat, fungsi kontrol elektronik bagi pengendara, serta mesin injeksi elektronik 4 katup yang meningkatkan efisiensi dan meminimalisasi emisi bahan bakar, menjadikan skuter ini sebagai kendaraan dua roda pilihan untuk daerah perkotaan.

Dukungan rem cakram ganda berdiameter 220 milimeter, sistem rem ABS dan roda berdiameter 12 inci juga turut memaksimalkan keselamatan berkendara di jalan.

Vespa 946 Emporio Armani dirancang untuk merayakan ulang tahun ke-40 berdirinya Giorgio Armani dan ulang tahun Piaggio Group ke-130.

Bagi anda yang berasa “ganteng”, patut meminang Vespa 946 Emporio Armani dengan bandrol Rp. 197 juta di dealer resmi Piaggio Indonesia.

 

Sumber: dari berbagai sumber, foto: Piaggio Media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *