Leica CL Tiba di Indonesia, Paling Murah Rp 40 Juta

Leica CL Tiba di Indonesia, Paling Murah Rp 40 Juta

Like
34
0
Wednesday, 13 December 2017
Photography
Test Lagi
Dinas Koperasi

Muhamad Imron Rosyadi – detikInet

Jakarta – Produsen kamera asal Jerman, Leica, resmi menghadirkan kamera dengan sistem APS-C terbarunya ke Indonesia yang bernama Leica CL.

Bernard Suwanto, Direktur Leica Store Indonesia saat ditemui dalam Leica End Year Gathering di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (12/12/2017), mengatakan bahwa kamera tersebut cocok untuk digunakan sehari-hari, baik untuk pemotretan spontan maupun terencana.

“Leica CL menghadirkan pengoperasian kamera yang user friendly dengan semua fitur utama terdapat pada bagian atas badan kamera, seperti electronic viewfinder, dua tombol aperture, pengaturan kecepatan shutter dan tingkat ISO, serta kompensasi exposure,” ujarnya.

“Layar tambahan di bagian atas badan kamera juga hadir untuk menampilkan seluruh informasi penting mengenai pengaturan dan parameter exposure. Setiap fitur dihadirkan seksama untuk memastikan para fotografer memiliki kendali penuh saat memotret dengan Leica CL,” ia menambahkan.

Salah satu fitur unggulan dari Leica CL sendiri adalah electronic viewfinder dengan teknologi EyeRes yang telah dikembangkan khusus oleh Leica untuk kamera ini dengan latency time yang berada di bawah batas persepsi dan resolusi 2,36 juta pixel.

EyeRes viewfinder mampu menampilkan hasil akhir gambar bahkan sebelum shutter ditekan sehingga pengguna dapat sepenuhnya mengendalikan komposisi subyek potret mereka.

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan sensor format APS-C beresolusi tinggi 24 MP, prosesor seri Maestro II, dan autofocus responsif dengan 49 titik metering. Leica CL sendiri menjadi satu dari dua kamera Leica yang beroperasi menggunakan sistem Leica APS-C, selain Leica TL2.

Sistem APS-C memungkinkan kamera tersebut untuk memiliki desain yang compact dengan enam lensa yang memiliki focal length berukuran 17 hingga 200mm.

Enam lensa tersebut dibagi menjadi tiga lensa zoom (Super-Vario-Elmar-TL 1:3.5-4.5/11-23 ASPH., Vario-Elmar-TL 1:3.5-5.6/1.8-56 ASPH, APO-Vario-Elmar-TL 1:3.5-4.5/55-135 ASPH) dan tiga lensa prime (Elmarit-TL 1:2.8/18 ASPH., Summicron-TL 1:2/23 ASPH, Summilux-TL 1:1.4/35 ASPH).

Ke depannya, Leica juga berencana untuk menghadirkan satu lagi seri lensa prime untuk Sistem APS-C, yaitu APO-Macro-Elmarit TL 1:2.8/60 ASPH.

“Jejeran lensa APS-C mampu mengakomodir segala jenis fotografi. Dengan mount L-Bayonet Leica APS-C systems dan SL-System, lensa SL dapat digunakan tanpa adapter pada CL. Adapter yang tepat juga tersedia untuk digunakan dengan lensa-lensa Leica M- dan R-,” tutur Bernard.

Tidak hanya menawan dalam mengambil gambar, Leica CL pun berfungsi maksimal untuk merekam video dengan resolusi hingga 4k dan 30fps. Leica CL juga dilengkapi dengan pengaturan Wi-Fi yang terintegerasi sehingga memudahkan pengguna untuk mengirim gambar dan video ke berbagai perangkat.

Leica CL saat ini telah tersedia di Leica Store Indonesia dengan harga mulai Rp 40 jutaan.

Setiap pembelian Leica CL akan disertai dengan Leica Protection Plan, yaitu program perlindungan kamera dari kecelakaan dan kerusakan terhadap cairan, yang berlaku selama 1 tahun.

Layanan tersebut pun juga sudah tersedia untuk sebagian besar model kamera Leica lain dan dapat melindungi hingga kurun waktu 4 tahun. (asj/rou)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *