Apple Patenkan Keyboard Anti Jorok

Apple Patenkan Keyboard Anti Jorok

Like
23
0
Monday, 12 March 2018
Sains & Techno

Muhammad Alif Goenawan – detikInet

Jakarta – Apple menurut informasi terbaru telah mendaftarkan paten untuk sebuah keyboard. Paten ini disebut mencegah keyboard dari kotoran yang masuk ke sela-sela tombol.

Adapun paten yang diajukan oleh Apple ini terdiri dari dua metode untuk mencegah kotoran masuk ke dalam sela-sela keyboard. Metode yang pertama adalah dengan cara menyegel gap atau celah di antara keyboard.

Sedangkan metode yang kedua adalah menghadirkan membran di bawah setiap tombol yang akan menghembuskan udara setiap kali tombol dipencet, sehingga mengeluarkan kotoran.

Dari paten yang diajukan terlihat bahwa Apple mempertimbangkan banyak dan alternatif untuk membuat keyboard anti jorok.

Paten tersebut, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (11/3/2018) ternyata sudah dibuat sejak dua tahun yang lalu atau pada tanggal 8 September 2016, ehari setelah perusahaan secara resmi mengumumkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Meski disebut sebagai keyboard anti jorok, lewat paten Apple memberi catatn bahwa bagian dari keyboard bisa saja rusak dengan cairan atau partikel solid. “Residu dari semacam cairan, seperti gula, mungkin akan mengakibatkan korosi atau memblokir kontak elektrik dan mencegah tombol bergerak,” tulis Apple.

Paten ini memang sudah dibuat lama. Namun, tidak jaminan apabila Apple akan merilisnya dalam waktu dekat. Karena sekali lagi, paten hanyalah paten. (rou/rou)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *